EkSpReSiQ

EkSpReSiQ
Ngantor ala Bisnis d'BCN

Selasa, 30 Juli 2013

Pertanyaan yang Sering Ditanyakan Tentang d'BCN dan Oriflame (2)

T : Bagaimana sih sistem bonus di MLM oriflame????
J :Saya membeli produk oriflame, dan saya puas dengan produknya..karena suka...saya mengajak teman, kolega, kawan2 saya untuk beli produk oriflame, saya ajak mreka ke cabang dan mreka borong produk2nya. Oriflame sbg perusahaan MLM, merangkul orang2 sperti saya dengan menjadikan saya member...kata oriflame "kalau anda bisa mengajak orang membeli produk kami, oriflame akan memberi kita insentif..syaratnya, misal jualan 1jt insentifnya 100rb..semakin besar omset penjualan, semakin bnyk insentifnya..." sama aja kayak marketing motor/mobil kalau berhasil menjual bisa dpt insentif:)...


T : Apa sih perbedaan perusahaan biasa dgn perusahaan MLM...
J : Menurut Yusuf mansyur misal kita membuat buku dan menerbitkan ke penerbit...buku itu dipajang tuk dijual di toko buku.... datanglah saya membeli buku tersebut...dan saya sangattt suka dgn buku itu dan mereferensikan buku itu ke semua teman2, bahkan saya antar mereka ke toko buku..yg diuntungkan siapa? tentu saja hanya perusahaan besar penjualan buku..saya dpt untung krn membuat buku itu laku??tidak sama sekali... intinya perusahaan MLM itu adil memberi insentif ke siapa saja yg mampu menjual produk mreka... bisa kebayang ya perbedaannya..

T : Lalu bagaimana dengan sistem level2 di oriflame???
J : Sistem level itu sama aja kayak dikantor2 biasa..ada yg di level karyawan/staff yg rata2 orang2 baru krn blm pengalaman..ada jg karyawan yg berprestasi atau bisa memberi ide/keuntungan untuk perusahaan mereka dipromosikan menjadi manager atau eksekutif atau direktur dan gajinya tentu saja NAIK...begitu jg dgn sistem MLM oriflame..setelah syarat penjualan tadi dipenuhi..oriflame tentunya harus mengapresiasi member yg sudah berprestasi dgn menaikan level mreka, otomatis menaikan gaji nya juga.selain krn sudah memberi bnyk keuntungan tuk perusahaan, para upline/leader kita jg sudah membina/memberikan training2 untuk member baru agar sukses juga menjual produk..kenapa di suruh rekrut orang banyak?..supaya omset penjualannya naik...makin bnyk orang join yg belanja tmbah bnyk...

T : Kok banyak orang yg gagal di bisnis oriflame??
J :Tapi banyak juga lho yg sukses:) kalau kata mba doris..Ilmu sama, cara mengerjakan sama..apa donk yg beda..yup actionnya, komitmennya, dan kemauannya untuk berhasil sehingga tidak ada sbetulnya yg gagal, tetapi hanya mundur sebelum sukses... menuju sukses banyak halangan rintangan siapa yg kokoh bertahan, introspeksi diri ketika ada kesalahan, dan banyak belajar/duplikat dari uplinenya..insyaallah akan ada saatnya letih kita terbayar...kalau kata motivator Eri setiawan : Kita udah sudah terlahir sebagai pemenang..dari ratusan juta sel sperma Ayah kita..yg berhasil bertahan sampai akhir adalah KITA... sejak kecil kita belajar berdiri, tidak pernah kita menyerah untuk belajar berjalan.. karena manusia diciptakan Tuhan dengan optimisme yg tinggi untuk menghadapi segala ujian dan rintangan...

Tidak ada komentar: